MATHematica ORGanization

Selamat Datang Di Blognya HIMATIKA
Pusat Informasi Himpunan Mahasiswa Matematika
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Universitas Jember

Sabtu, 13 Februari 2010

IKAHIMATIKA

Apa IKAHIMATIKA?
IKAHIMATIKA merupakan satu-satunya organisasi mahasiswa matematika se-indonesia yang dibenruk oleh himpunan-himpunan mahasiswa matematika PTN dan PTS yang ada di Indonesia. IKAHIMATIKA adalah organisasi yang profesional, ilmiah, independent dan menjunjung tinggi cita-cita bangsa. IKAHIMATIKA Indonesia dipimpin oleh sekretaris jenderal (sekJen).

SEAJARAH IKAHIMATIKA
Tahun 1989 dibentuk organisasi dengan nama IKAHIMAPTIKA (ikatan himpunan mahasiswa pendidikan matematika) Indonesia. Seiring berjalannya waktu dan semakin bertambahnya jumlah anggota serta banyaknya organisasi mahasiswa matematika non kependidikan yang bergabung, maka tahun 1998 IKAHIMATIKA seakan-akan tenggelam, hal ini disebabkan karena pada saat itu sedang terjadi reformasi besar-besaran. Akhirnya pada tahun 2001 berkat antusias anggota2nya, IKAHIMATIKA mengadakan kongres nasional di UNIBRAW Malang dan mulai saat itu IKAHIMATIKA mulai muncul di permukaan dengan beberapa perubahan2 yang terjadi di dalamnya. IKAHIMATIKA eksis atas kinerja himpunan2 yang ada dlm naungannya yang senantiasa berkoordinasi dg melahirkan inovasi2 yang brilian.

VISI dan MISI KEpengurusan IKAHIMATIKA Indonesia 2007-2009
Visi: menjadi organisasi yang professional, solit dan kokoh berlandaskan ilmu pengetahuan dan teknologi
Misi: 1. membentuk insan mandiri yang cerdas dan tangguh, 2. menyediakan informasi yang berhubungan dg ke-Matematikaan untuk memperluas wawasan para anggota maupun masyarakat umum, 3. menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara sesame anggota, 4. menciptakan SDM yang pembelajar, professional dan bertanggung jawab, 5. menggalang kerjasama antar organisasi anggota maupun instansi lain untuk mengembangkan wawasan matematika dan kultur tentang ke-Matematikaan, 6. mengadakan forum pertemuaan untuk menelaah , membahas masalah yang dihadapi dalam usaha pengembangan matematika, 7. mengaplikasi bidang matematika sejalan dengan kemajuan ilmu yang ada untuk masyarakat

PEMBAGIAN WILAYAH HUKUM IKAHIMATIKA
Didasarkan pada lokasi dan jumlah universitas yang ada di Indonesia.
• Wilayah 1 : NAD, SUMUT, SUMBAR, JAMBI, Kepulauan Riau
• Wilayah 2 : SUMSEL, bangka belitung, lampung dan bengkulu
• Wilayah 3 : DKI Jakarta, JABAR, banten, KALBAR
• Wilayah 4 : DIY, dan Jawa Tengah
• Wilayah 5 : JATIM, BALI, NTT, NTB, Kalsel, KalTim dan kalteng
• Wilayah 6 : maluku, maluku utara, papua barat, papua, sulut, sulsel, sulbar, sulteng, sultra dan gorontalo.

KEPENGURUSAN WILAYAH
Dipimpin oleh coordinator wilayah (korwil). Korwil adalah penyelenggara tertinggi IKAHIMATIKA di wilayahnya. Korwil dipilih dalam musyawarah wilayah. Korwil bertanggung jawab pada wilayah dan memberikam laporan kepada sekjen.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Terakhir

Posting Terbaru

Posting Yang Berhubungan

© Black Newspaper Copyright by IKAHIMATIKA | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks